(062) 999-88881212
support(-di-)m2net.asia

23 Maret 2020

Solusi Whatsapp for Web Tidak Bisa Diakses. Muncul "This site can’t be reached"

Whatsapp sudah menjadi kebutuhan primer dalam diskusi maupun mencari informasi. Tampilan yang ringan, enak dipandang, dan kemudahan fitur membuat banyak orang betah memakainya, sekalipun ada app lain yang konon lebih bagus dan secure seperti Telegram.

Saking 'ketergantungannya', banyak orang lantas memanfaatkan laptop saat mengaksus WA, terutama bagi mereka yang keseharian menggunakan laptop dalam pekerjaan. Whatsapp sendiri menyediakan installasi WA for windows dan max. Bagi yang enggan menambah aplikasi baru di laptop bisa langsung mengaksesnya melalui browser dengan alamat https://web.whatsapp.com.

Apa jadinya kalau kemudian whatsapp tidak bisa diakses di laptop seperti yang saya alami. Muncul warning "This site can’t be reached" dengan deskripsi yang mengarah masalah DNS. Sudah saya coba memanfaatkan recovery networking tetap gagal. Awalnya saya kira ada masalah dengan cache browser, tapi setelah test pake browser lain hasilnya sama.

Googing sana sini akhirnya ketemu masalah tersebut. Selengkapnya bisa baca di sini . Untuk yang ga mo baca banyak-banyak cukup ikuti cara ini seperti yang diambil dari laman tersebut.

  1. Masuk command prompt windows sebagai administrator
  2. Ketik perinta berikut satu per satu:
    netsh int ip reset
    netsh winsock reset
    ipconfig /release
    ipconfig /renew
    ipconfig /flushdns
  3. Reboot

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram