Apa yang baru di WordPress 5.5?

WordPress 5.5 telah telah dirilis pada 11 Agustus 2020. Sepertinya ini menjadi rilis major kedua tahun ini, dan hadir dengan banyak fitur dan peningkatan baru. Pada artikel ini, fitur baru apa yang ada WordPress 5.5.

Kecepatan

Artikel dan halaman terasa lebih cepat, berkat pemuatan lambat pada gambar.

Gambar memberi cerita lebih banyak, tetapi kadang-kadang bisa membuat situs Anda tampak lambat.

Di WordPress 5.5, gambar menunggu untuk dimuat sampai hampir digulir ke tampilan. Istilah teknisnya adalah ‘lazy loading’.

Di ponsel, “lazy loading” juga dapat mencegah browser memuat berkas yang ditujukan untuk perangkat lain. Itu dapat menghemat uang pembaca Anda untuk data – dan membantu menghemat masa pakai baterai.

Cari

Katakan halo kepada peta situs baru Anda.

Situs WordPress bekerja dengan baik dengan mesin pencarian.

Sekarang, secara standar, WordPress 5.5 menyertakan peta situs XML yang dapat membantu mesin pencari untuk menemukan halaman paling penting Anda begitu ditayangkan.

Jadi, lebih banyak orang akan menemukan situs Anda dengan lebih cepat, memberi Anda lebih banyak waktu untuk terlibat, mempertahankan, dan mengubah mereka menjadi pelanggan, atau apa pun yang sesuai dengan definisi kesuksesan Anda.

Keamanan

Pembaruan otomatis untuk Plugin dan Tema

Sekarang Anda dapat mengatur plugin dan tema untuk diperbarui secara otomatis – atau tidak! – di admin WordPress. Jadi, Anda selalu tahu bahwa situs Anda menjalankan kode terbaru yang tersedia.

Anda juga dapat mengaktifkan atau menonaktifkan pembaruan otomatis untuk setiap plugin atau tema yang telah Anda pasang – semuanya di layar yang sama yang selalu Anda gunakan.

Perbarui dengan mengunggah file ZIP

Jika Anda suka memperbarui plugin dan tema secara manual, itu juga sekarang lebih mudah – cukup unggah berkas ZIP.

Pola blok

Pola blok baru membuatnya sederhana dan menyenangkan untuk membuat tata letak yang kompleks dan indah, menggunakan kombinasi teks dan media yang dapat Anda padu padankan agar sesuai dengan cerita Anda.

Anda juga akan menemukan pola blok dalam berbagai plugin dan tema, dengan lebih banyak ditambahkan setiap saat. Pilih salah satu dari mereka dari satu tempat – cukup klik dan pergi!

Pengeditan gambar secara inline

Pangkas, putar dan perbesar foto Anda langsung dari blok gambar. Jika Anda menghabiskan banyak waktu pada gambar, ini bisa menghemat waktu Anda.

Blok Direktori Baru

Sekarang lebih mudah dari sebelumnya dalam menemukan blok yang Anda butuhkan. Direktori blok baru dibangun langsung ke editor blok, sehingga Anda dapat menginstal jenis blok baru ke situs Anda tanpa meninggalkan editor.

Aksesibilitas

Setiap rilis menambahkan peningkatan pada pengalaman penerbitan yang dapat diakses, dan itu tetap berlaku untuk WordPress 5.5.

Sekarang kamu dapat menyalin tautan di layar media dan modal percakapan dengan sebuah tombol, daripada menyorot baris teks.

Anda juga dapat memindahkan kotak meta dengan keyboard, dan mengedit gambar di WordPress dengan perangkat bantuan Anda, karena itu dapat membaca intruksi di dalam penyunting gambar.

Untuk developer

5.5 juga menghadirkan sekotak besar perubahan hanya untuk developer.

Blok terdaftar sisi server dalam REST API

Penambahan titik akhir tipe blok berarti bahwa aplikasi JavaScript (seperti editor blok) dapat mengambil definisi untuk blok apa pun yang terdaftar di server.

Dashicon

Perpustakaan Dashicons telah menerima pembaruan terakhirnya di 5.5. Pembaruan itu menambahkan 39 ikon editor blok bersama dengan 26 lainnya.

Mendefinisikan lingkungan

WordPress sekarang memiliki cara standar untuk menentukan jenis lingkungan situs (staging, produksi, dll). Ambil tipe itu dengan wp_get_environment_type() dan hanya jalankan kode yang sesuai.

Mengirimkan data ke berkas template

Fungsi pemuatan template (get_header()get_template_part(), dll.) Memiliki argumen $args baru. Jadi sekarang Anda bisa meneruskan seluruh nilai data array ke template tersebut.

Lebih banyak perubahan untuk developer

  • Pustaka PHPMailer baru saja mendapat pembaruan besar, dari versi 5.2.27 menjadi 6.1.6.
  • Sekarang dapatkan kontrol yang lebih halus dari redirect_guess_404_permalink().
  • Situs yang menggunakan OPcache PHP akan melihat pembatalan cache yang lebih andal, berkat fungsi wp_opcache_invalidate() yang baru selama pembaruan (termasuk untuk plugin dan tema).
  • Tipe artikel khusus yang terkait dengan taksonomi kategori sekarang dapat memilih ikut serta untuk mendukung term standar.
  • Term standar sekarang dapat ditentukan untuk taksonomi khusus di register_taxonomy().
  • REST API sekarang secara resmi mendukung penentuan nilai standar metadata melalui register_meta().
  • Anda akan menemukan versi terbaru dari pustaka yang dibundel ini: SimplePie, Twemoji, Masonry, imagesLoaded, getID3, Moment.js, dan clipboard.js.
Print Friendly, PDF & Email

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov

Site Footer