Wimount dan Kejutan-Kejutan

Akan banyak kejutan-kejutan jika anda nge-blog. (Mantan Kyai, ensiklopediblog 2009)

Kata-kata diatas disampaikan oleh rekanku, SAH saat temu blogger Malhikdua di GOR Ponpes Alhikmah 2 Benda, 1 Januari 2008. Ku rasa itu cuma pemanis buat nyemangati bloger-bloger muda, atau bisa jadi dia sengaja tampil manis didepan 5 ribu santri yang hampir 70 % nya daun muda.

Jadi kata-kata itu tidak kuanggap dan sangat bullshit karena dalam kenyataannya sudah lama aku ngeblog gak ngefek apa-apa dalam kehidupanku. Kalaupun kemudian aku bajak SAH untuk jadi pembicara semata-mata demi penyelamatan bloger agar tidak jenuh dengan kegiatan blog yang itu-itu saja. Selebihnya ada hidden intention-nya juga, mereka para bloger-bloger muda masih menganggap saya seorang bloger, bicara ngalor ngidul tentang blog seakan-akan saya bloger sejati seperti yang dibilang dloen. Jika sudah begitu tentu saya yang akan bicara di Podium. Ngomong dengan 1 cewe saja groginya minta ampun lhah ini dengan ribuan…, bisa ngompol.

Bagiku tidak ada kejutan dalam dunia ngeblog. Saya bikin program ngeblog disekolah untuk mencerdaskan siswa-siswa saja, bikin mereka tahu banyak tentang informasi diluar, diseluruh pelosok benua. Bukan kejutan kan. Jika siswa sering nulis, baca blog orang tentu akan jadi pinter, jadi melek, dll. Ini sudah sunatullah. Bukan lagi kejutan.

Satu hari berselang kata-kata bulshit itu masuk dalam benak dan langsung kubuang begitu saja. Dia mengajakku mampir ke teman-teman blognya di Purworejo. Oke, aku manut-manut saja, demi etika, persahabatan, dll. Berangkat bareng pulang kudu bareng.

Sampai Purworejo di jemput Mas Totok, teman SAH. Diajaknya kami mampir ke Masjid Purworejo yang tenyata sangat tua, didalam terdapat bedug yang ternyata terbesar dan tabuhannya ternyata bisa terdengar hingga 20 KM. Memasuki desa mas totok dimana-mana banyak ukiran wedhus. Ternyata disini sentra kambing Etawa yang baru saja kemarin kusaksikan liputannya di TV. Tiba di rumah ketemu teman-teman SAH yang lain, ada mas Andi disitu. Walau rambutnya acakan-acakan kriwul, ternyata jago ngoprek wordpress. Matang sekali dan sungguh luar biasa.

Banyak ternyatanya. Saya bingung kalau menganggap ini bukan kejutan. Jadi mau gak mau kata-kata soal kejutan yang telah kubuang harus kupungut lagi. Rupanya, eh ternyata, bukan soal kejutan yang bulshit. Tapi soal wacana wi-max yang kerap kali kudengar dan kubaca. Itu bulshit, sampai sekarang tidak ada kota yang terselimuti wifi.Ãâ€Ãƒƒâ€¦¡ÃƒÆ’ƒÆ’ƒâ€šÃ‚  Yang nyata adalah wi-mount, mas totok menyebutnya gunung bandwith, karena di gunung ini anda bisa bebas berinternet ria dimanapun tempatnya.

Ternyata kejutan dalam dunia bloger itu ada.

Print Friendly, PDF & Email

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov

Site Footer