10 Mei 2009

Jalan Sunyi *

Akhirnya kutempuh jalan yang sunyi
Mendengarkan lagu bisu sendiri di lubuk hati
Puisi yang kusembunyikan dari kata - kata
Cinta yang tak kan kutemukan bentuknya

Kalau memang tak bisa engkau temukan wilayahku
Biarlah aku yang terus berusaha untuk mengetuk pintu rumahmu
Kalau memang tak sedia engkau menatap wajahku
Biarlah para kekasih rahasia Allah yang mengusap-usap kepalaku

Akhirnya kutempuh jalan yang sunyi
Mendengarkan lagu bisu sendiri di lubuk hati
Puisi yang kusembunyikan dari kata - kata
Cinta yang tak kan kutemukan bentuknya

Mungkin engkau memerlukan darahku untuk melepas dahaga
Mungkin engkau butuh kematianku untuk menegakkan hidup
Ambilah.Ambilah. Akan kumintakan ijin kepada Allah yang memiliki
Sebab toh bukan diriku ini yang kuinginkan dan kurindukan

Emha Ainun Nadjib

*) Insprirasi untuk Sabtu Malam Kelabu. Aku tidak menunggu keajaiban. Hanya mencari kesempatan tanpa mencuri ketentuan. Semoga impianmu tercapai.

Semoga pula tercapai impianku yang sebenarnya sama.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

18 tanggapan untuk “Jalan Sunyi *”

  1. saif berkata:

    wes dahsyat puisinya...hmmm...

    novi : dahsyat gimana? kaya salamnya MLM aja

  2. senoaji berkata:

    fotonya apik puoll! dadi rindu aku bwegbwegbwegbweg

  3. suryaden berkata:

    wadoh ketok asline leh santri ki...
    semoga semua baik adanya mas..., dalam lindunganNya selalu, amin

    novi : ketok nek gak santri blass maksude!

  4. Bawor berkata:

    Lagi jatuh cinta ya????

    novi : lha...lha...lha.. ini kan arsip.. namanya juga arsip, seringkali ingat, seringkali terlupakan, tapi seringkali juga dicari lagi. smg arsip itu nggak lagi dalam selempitan2 kehidupanku. tapi dipajang dalam ruang2 primerku. walah!! =))

  5. byme berkata:

    gambarnya bagus foto siapa yah
    byme tukeran link mau ndak
    byme

  6. ceznez berkata:

    puisinya bikin gimana gitu.. ada darah segala.. duhhh...

  7. mantan kyai berkata:

    gonta-ganti templik lapo to bos??? bingung seng ndeloki (lmao)

  8. yummy berkata:

    waaaaaaaaaaaaaaah
    baru tau punya bakat terpendam!!!!!!!!!!!

  9. e2n berkata:

    pinter buat puisi juga to............

  10. brenciA KerenS berkata:

    terharuu akuu...

  11. Pakacil berkata:

    baca lirik diatas
    mengingatkan atas sesuatu Nov..
    🙂

  12. 49oe5 berkata:

    Inggih Gusti, Kulo manungso yuwun pangampunten..
    Ingkang Sekatah2 ipun..
    Manungso ..Niku.. Urip Ing Alam Dunyo...
    Nggih sami Petakilan.. Sami.. Adigang.. adigung...
    Prayogi... Sami goroh.. Sami gagah2an ..
    Sagede Manungso nggih Kados Mekaten..
    ..................... Jane Sumonggo dipun Tutuki Mawon ... Ngagem Gelas nggih Mboten punopo. Sa' kersonipun..

  13. soewoeng berkata:

    wah hanya DIAlah yang mempunyai seluruh isi dunia
    kita harusnya soewoeng (kosong) atas segala keinginan dan kepemilikan

  14. tukang Nggunem berkata:

    Mas ovi...pripun kabare panjenengan??? mulai berpikir untuk beralih profesi menjadi pujangga kah?? hehehehe

  15. IHSAN berkata:

    mau saya temanin kamu berjalan ?

    GRATIS

  16. ulumuddin berkata:

    wah bagus puisinya ..

  17. yovita berkata:

    salam kenal dari yovi buat novi

  18. snipper berkata:

    Hidup ini harus dilakoni
    Bkan hanya dikhayalkan
    Kegagalan dalam hidup
    Adlah kekuasaan yang tertunda
    Hidup harus diisi dengan kerja keras
    Dengan menggunakan akal bukan sekadar okol
    "pesan singkat dari snipper"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

18 comments on “Jalan Sunyi *”

  1. wadoh ketok asline leh santri ki...
    semoga semua baik adanya mas..., dalam lindunganNya selalu, amin

    novi : ketok nek gak santri blass maksude!

  2. Lagi jatuh cinta ya????

    novi : lha...lha...lha.. ini kan arsip.. namanya juga arsip, seringkali ingat, seringkali terlupakan, tapi seringkali juga dicari lagi. smg arsip itu nggak lagi dalam selempitan2 kehidupanku. tapi dipajang dalam ruang2 primerku. walah!! =))

  3. Inggih Gusti, Kulo manungso yuwun pangampunten..
    Ingkang Sekatah2 ipun..
    Manungso ..Niku.. Urip Ing Alam Dunyo...
    Nggih sami Petakilan.. Sami.. Adigang.. adigung...
    Prayogi... Sami goroh.. Sami gagah2an ..
    Sagede Manungso nggih Kados Mekaten..
    ..................... Jane Sumonggo dipun Tutuki Mawon ... Ngagem Gelas nggih Mboten punopo. Sa' kersonipun..

  4. Hidup ini harus dilakoni
    Bkan hanya dikhayalkan
    Kegagalan dalam hidup
    Adlah kekuasaan yang tertunda
    Hidup harus diisi dengan kerja keras
    Dengan menggunakan akal bukan sekadar okol
    "pesan singkat dari snipper"

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram