(062) 999-88881212
support(-di-)m2net.asia

7 April 2011

Hujan, Matikan Segera Modem Anda

Apapun barang elektronik tak akan tahan dengan air hujan. Bukan air hujan yang jadi momok, tapi petir yang menyertai hujan itu yang bisa membunuh barang elektronik. Termasuk modem ADSL yang saya pakai untukSpeedy.

Seperti yang saya alami terhadap 2 modem dirumah, DareGlobal dan Prolink. Keduanya berhenti fungsi saat gemuruh petir menari-nari diatas rumah. Lampu-lampu indikator tetap nyala kecuali data yang tidak lagi berkedip. Menandakan koneksi internet terputus selamanya alias rusak. Pengalaman pahit saya ini juga menimpa teman lain yang modemnya langsung mati pet! saat petir menyambar.

Untuk itu saya sarankan bagi anda yang memasang modem ADSL di rumah segera matikan power jika hujan datang. Meski sekarang sudah berangsur memasuki musim kemarau, tiada salah untuk mengingatnya bukan?

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov

11 comments on “Hujan, Matikan Segera Modem Anda”

  1. Lha iki pengalamane Kang Luki (Babeh.net). Selain modem, sound card juga kena. Untunge aku nganggo modem GSM. Lha wong sinyal telkom yo ra tekan ngomahku...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram