(062) 999-88881212
support(-di-)m2net.asia

5 Oktober 2015

Tips Setting Kolom Komentar yang Baik di Blogspot

Hal menyebalkan saat berkunjung ke blog orang yang pakai blogspot adalah tidak tersedianya komentar diluar opsi yang disediakan. Secara default, blogspot hanya mengijinkan komentar dari beberapa akun seperti google, LiveJournal, WordPress, TypePad, OpenID, AIM, dan Anonymous.

Anda bakal gigit jari jika blog anda diluar akun tersebut. Seperti yang saya alami saat ingin meninggalkan komentarsettingcomentar di postingan Gemilang tentang pengalaman solo tripnya mengunjungi Prau & Dieng Plateau. Seharusnya ada isian "Name/URL" di kolomg komentar nya.

Pantas saja blog traveler tersebut hanya berisi sedikit komentar. Padahal dari tampilan, gaya, dan mutu tulisan yang sarat pengalaman itu sudah pasti menginspirasi banyak blogger alias banyak pengunjungnya.

Ada beberapa langkah untuk menjadikan blogspot welcome untuk setiap orang. Kuncinya ada di nomer 4 pada tips di bawah. Berikut langkahnya: *Untuk yang setting languagenya english disesuaikan sendiri ya.

  1. Di Dashboard Blog klik menu "Setelan"
  2. Klik menu "Pos dan komentar"
  3. Lokasi komentar > "Sematkan"
  4. Siapa dapat komentari? > "Semua orang"
  5. Moderasi komentar > "Selalu"
  6. Isi kolom email dengan email yang akan menerima notifikasi dari Blogger jika ada komentar baru. Jika nggak mau ada notif ke email, kosongkan saja.
  7. Tampilkan verifikasi kata> "Ya"

Settingan kotak komentar diatas juga akan menjadikan komentar Anda bisa dimoderasi atau diseleksi. Komen yang masuk bisa di publish atau delete (hapus).

Yang no. 7 juga penting. Jika disetting "Tidak", maka itu akan memberi peluang mesin spam/robot menjejali blog Anda dengan komentar-komentar sampah. "Spam is Crime!"

settingcomentar2

Demikian cara setting kolom komentar yang baik di blog blogger. Ada pertanyaan? Tinggalkan komentar di bawah. Thank You!

 

.

Facebook Comments

Leave a Reply

caknov

3 comments on “Tips Setting Kolom Komentar yang Baik di Blogspot”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram