(062) 999-88881212
support(-di-)m2net.asia

Demi meningkatkan kualitas jurnalis muda malhikdua, serta menyambung workshop manajemen yang berlangsung singkat kemarin, saya, pemilik blog http://novi.malhikdua.com mengadakan lomba Penulisan Feature berhadiah menarik.

Apa itu Feature? anda bisa cari tahu dibanyak literatur jurnalistik. tapi singkat saja disimpulkan, adalah

Cara penulisan yang bertutur dan biasanya digunakan untuk laporan-laporan mendalam. Beda dengan straight news (berita langsung), susunan kalimatnya di dalam feature tak seketat straight news. Kalau di bahasa Indonesia, bisa dibilang jurnalisme sastrawi, kita seperti bertutur ala cerita namun semua yang ditampilkan tetap sesuai dengan kaidah jurnalistik alias, tetap mengandung 5W 1 H...itu tak boleh tidak. (definisi ajenk)

Ketentuan :

  1. Lomba berlaku mulai 2 jan - 2 feb.
  2. Peserta adalah seluruh santri yg menjadi wartawan, wartawan freelance (lepas), maupun santri yg belum namun brminat menjadi wartawan. Santri yg ditunjuk mjdi juri dilarang ikut kontes.
  3. Tema feature bebas, boleh tentang orang, makanan,teknologi,ataupun lainnya. Contoh bisa anda download di sini [contoh 1] [contoh 2] [contoh 3] [contoh 4] [contoh 5]
  4. Feature ditulis dalam blognya sendiri dan terdaftar dalam blogmalhikdua. Url / link judul yg dilombakan didaftarkan di komentar pengumuman ini. Lihat contoh dalam komentar di bawah
  5. Para dewan juri : damai, ajenk, prilia.
  6. Hadiah : flashdisk, kaos, vocher, dan msh bnyak lg.
  7. Lomba bersifat pribadi, tanpa bekerjasama dengan pihak manapun. Info bisa berubah sewaktu-waktu. so, sangat disarankan untuk terus mengikuti update info di blog ini maupun blog mendadaksantri.blogdetik.

Facebook Comments

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram