16 Juni 2009

Foto Eksklusif dalam Icip-icip Suramadu

Surabaya dikenal sebagai kota pahlawan karena pada masa kemerdekaan ribuan pejuang gugur dalam mengusir tentara Inggris. Seorang jendral juga mati terbunuh dalam peristiwa ini sehingga menjadi yang terheboh dalam sejarah perang dunia. Darah perjuangan ini diwariskan ke generasi berikutnya, salah satunya adalah Bonex, singkatan dari bondo nekat, supporter fanatik Surabaya yang dikenal tak pernah mikir banyak jika ke stadion. Kereta yang sedang melaju terpaksa harus berhenti akibat ulah nakal suporter ini.

Di Surabaya, kita dapat menjumpai salah satu Kebon Binatang terlengkap di Asia. Sayangnya tinggal sejarah, koleksi binatangnya banyak yang mati. Konon disebabkan antara pengurus dan yang diurus saling rebutan daging. Mungkin karena pengurusnya berwujud manusia sehingga binatangnya selalu kalah, dan mati satu demi satu. Selain KBS, tempat wisata lain juga saling berguguran satu demi satu. Hanya Mall yang tetap bertahan bahkan bertambah hingga berjumlah 19. Salah satunya adalah Tunjungan Plaza yang masuk 10 Mall terbesar di Asia. Selain itu, yang tersisa adalah kompleks lokalisasi yang juga terbesar, kali ini se Asia Tenggara, mengalahkan Pattaya di Thailand, namanya Gang Dolly. Sebenarnya bukan tempat wisata, tapi secara de-facto orang datang ke Surabaya selalu pengin ke sana, entah cuma lewat atau mampir sejam dua jam. Adanya tempat wisata ini membuat Surabaya disebut sebagai SUrgAnya paRA BuAYA.

Baru-baru ini, Surabaya ketambahan satu obyek yang cukup menarik. Tetap ter sebagaimana obyek-obyek sebelumnya, yakni jembatan Suramadu. Jembatan terpanjang se Indonesia (dan ketiga di Asia Tenggara). Bagaimana cerita tentang Suramadu tentu kita telah banyak mengetahuinya. Dalam blog ini hanya disajikan kejadian-kejadian yang sayang untuk dilewatkan dalam cerita. Simak berikut ini!

Mabuk Laut

mabuk laut

mabuk laut2

Tak hanya naik kapal, pengendara motor ini juga mabok laut. Kasihan sang cowok, jauh-jauh diajak ke Suramadu bukannya pemandangan yang dilihat, tapi malah merem disepanjang jembatan. Gak nyenengin sama sekali. Harusnya cewe kaya gini dibuang ke laut aja ...  (:lmou: ÃƒÆ’ƒâ€šÃ‚  ..eee.. kali aja sakit beneran atau phobi di jembatan. dasar cowok gak pengertian )

Macet
kiri macet kanan lenggang

Lepas dari kemacetan di gerbang Tol. Tampak lajur motor macet sedang lajur mobil lancar.

kiri macet kanan lenggang 2

macet juga di madura

macet lagi ditengah

Mendekati bentang tengah yang diagung-agungkan pakar struktur. Betapa agungnya tetap macet dirasakan.

macet lagi ditengah2
lepas bentang tengah

Lepas dari bentang tengah, melewati kemacetan.

lepas bentang tengah menurun

ternyata kembali macet.

mendekati tengah

tambah macet di gerbang madura

Keluar jembatan tambah macet

macet lagi di madura

Best View ke arah jembatan bisa dicapai dengan menaiki jembatan diatas.

jalur motor selalu macet

Berpasangan

berpasangan

Pasangan kekasih menjadi dominasi pengunjung jembatan

Suratan Takdir

bocor

Ban bocor, mogok menjadi nestapa karena harus menuntun sejauh 5,4 KM panjang jembatan. Bahkan lebih karena tukang tambal ban berada jauh diluar gerbang

mogok nak

Perjuangan

Sayang anak

Seorang ibu yang harus berjuang demi menghibur anaknya.

macet gak sabar

macet gak sabar2

Tak sabar terjebak macet di lajur motor, seorang pengendara harus bersusah payah memindahkan motor ke lajur mobil, lajur yang semestinya dilarang. tapi apa boleh buat.

awas angin kencang

Peluang Bisnis

jual bensin

Bensin menjadi oase bagi motor, terlebih bagi pengendara. daripada jalan 5 KM kehabisan bensin. Kios bensin dadakan ini menjadi laris bak kacang goreng,

renang di selat madura

PKL-PKL mulai tumbuh menjamur ditepian jembatan.

Jangan ditiru

mobil ini selalu membuang sampah di jalan

Mobil berplat nomer W XXXX  ini selalu membuang sampah disepanjang jembatan. Sangat agresif sekali gerakannya. Mulai dari kulit pisang, kacang, dlsb. Beberapa detik terekam dalam video dibawah.

tak peduli bikin macet

Manusia-manusia ini menghentikan mobilnya untuk mendapatkan hasil foto narsis terbaik. Padahal berhentinya mobil semakin menambah kemacetan. Pak Polisi juga kelelahan menertibkan manusia narsis seperti ini.

Banyak pengendara tak sabar mencapai jalan putar yang masih jauh di luar gerang tol sehingga harus mencari putaran setelah jembatan. Kondisi ini menyebabkan pemandangan menjadi kacau, semrawut, dan kembali menimbulkan kemacetan.

Pemandangan Lain

gerbang madura

perahu yang tampak kecil

Perahu nelayan tampak kecil dilihat dari atas jembatan.

setelah gerbang madura

Seluruh kejadian diatas direkam menggunakan kamera HP SE K660i ditengah cuaca panas yang sangat terik

foto thumbnail atas diambil dari sini.

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

41 tanggapan untuk “Foto Eksklusif dalam Icip-icip Suramadu”

  1. 49oe5 berkata:

    wah ...Senrngnya bisa berada diatas Jemb. Suramadu
    kapan yah ?
    Ah... Mimpi aja kali

  2. e2n berkata:

    aku mau dong ke jembatan suramadu .........
    mau icip - icip ..... he he he

  3. Big Sugeng berkata:

    icip-icipnya sendiri atau berdua sama pacar?
    saya seneng sih lihat fotonya, tapi pas moto bikin nambah macet nggak?

    mumpung gratis.....

    Pengumuman:
    Tarif Motor : 25 ribu
    tarif mobil : 125 ribu
    Denda ketahuan pacaran di jembatan: 500 ribu

  4. wempi berkata:

    Ada yang pacaran dijembatan juga gak?
    kapan-kapan kasih lokasi persinggahan di tengah-tengah jembatan/laut tuh.
    kendaraan bisa parkir, ada cafe nya, penginapan dan lain sebagainya.

  5. saifunalyoom berkata:

    wuuih...kereeeen....apik tenan pemandangane... ckckckckckck

  6. Anang berkata:

    habis ini tak posting juga

  7. det berkata:

    woh jan gak genah. ditunggu neng meduro malah balikan disik!

  8. vthree berkata:

    nget yach jangan kamu menjadikan jembatan itu wat sesuatu or hal2 yang ga bener kamu gunain j wat hal2 yang bener.ok................................................ bener kan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!kata aku/////////???????????????

  9. putra berkata:

    lau aq bisa kesana aq ingin terjun bebas dari jembatan madura dengan kepanjangan 5,4 KM. Jembatan tersebut sangat membuatku terpesona dengan kecanggiohan teknologi dunia?
    lau aq leh tanya, siapasi gubernur MADURA

  10. putra berkata:

    enak tu?
    kpan ya aku kesana?

  11. sony adriansyah berkata:

    kapan2 wong sak kampung tak jak dlok jembatan suramadu sing dowoh ne nomer siji sak INDONESIA lho...lek duweh duwit yo...oalaa cak..cak..

  12. am am berkata:

    waahh... enak banget,

    jembatan suramadu 😀

    haduuuhh kapan aku bisa kesana, mimpi ajah...

    susah banget, aku gak keluar2 dari kota jambi, awwww :((

    bosen disini :((

  13. ADA Grosir berkata:

    iya ya, seharusnya ada tambal ban untuk motor dan patroli

  14. ajengkol berkata:

    Wah wah seru banget yah .. tapi sekarang udah agak sepi yah ? Insya Allah bisa main ke Suramadu

  15. sawali tuhusetya berkata:

    wow .... keren banget ini, mas novi. suramadu agaknya makin menambah surabaya jadi serba ter-. suatu ketika, saya mesti mengunjungi jembatan eksotis ini.

  16. waluh berkata:

    Sebagian dari wajah Indonesia yang" lucu". Pengem ikutan semrawutan juga tuh. Lapan ya ?!!!!!!!!!!

  17. Rio berkata:

    ternyata orang indonesia tepatnya jawa timur blm siap dikasi jembatan yang rada bagusn dikit.... kasian....

  18. achoey berkata:

    Wah asyik
    Tapi katanya lampu2 jalannya dah pada hilang ya? 🙂

  19. annosmile berkata:

    jadi pengen maen kesana
    catat dulu di agenda..
    sekalian mampir ke madura..

  20. lukman berkata:

    Lumayan walau belum sempat ke sana. Nice post bro...
    Wah mengecewakan untuk mobil W 773 NY. Pak polisi tolong tilang...

  21. annisa diana hamidah berkata:

    wah..........
    jadi asik lo nanti aku pulang kampung,coz bisa liat pmandangan dari atas mobil..

  22. infoGue berkata:

    hi artikelmu udah ada di

    http://jawa.infogue.com/foto_eksklusif_dalam_icip_icip_suramadu

    Ayo gabung bersama kami.. ^_^

  23. abah ado berkata:

    kenapa harus suramadu duluan" nggak jembatan selat sunda yang punya nilai lebih menghubungkan nusantara sumatara dan jawa.

  24. suwung berkata:

    sayang sekarang banyak aksi vandalisme nya ya?

  25. m7d berkata:

    wah pengen cicip jg nih..blm sempet tapi...

    tp yg bikin prihatin selang 1 minggu setelah diresmikan lampu penerangan jalan banyak yg hilang...baut2 pengikat rambu2 banyak yg hilang.... kalau begini terus dalam jangka 1 tahun bisa2 jembatannya sudah hilang...
    ckckckck....
    tolonglah dihargai jerih payah orang2 yg terlibat dlm pembangunan jembatan ini...

  26. gand berkata:

    wah , asik nih, aku jadi pingin ke suramadu, eh btw, pasang shoutmix donk biar tambah seru blognya

  27. afwan auliyar berkata:

    wah ... krn mash baru, menjadi raaaaaameee pisan euy ...
    rameeeeee bgt 🙂

  28. liens berkata:

    alhamdulilah..... akhirnya negara kita punya jembatan bagus seperti suramadu.... tinggal pemeliharaannya aja tuch hrs diperhatika, biar tdk cepat rubuh... hehe... pengen dech ksitu... tp jauh booooo......

  29. mase berkata:

    yang paling menjengkelkan belum ada 1 minggu dah banyak lampu penerangan yang ilang,hei para MALING ingat dong itu kepentingan umum

  30. senoaji berkata:

    weuweuweu! pingin dolan mrunu! ndelok laut macet!

  31. IHSAN berkata:

    sial ngantri

    panjang banget

    euyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyyy

    panaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaas sekali

    kapan sunyinya ya?

  32. itempoeti berkata:

    denger2 gosipnya ada yang ngising di pinggir jembatan suramadu yaaa???

    wakakakakak... 😀

  33. Kasian buanget mabuk. Fotonya banyak banget mas?

  34. hariesaja berkata:

    saya naksir dengan photo yg paling atas...kereeeennnn

  35. Kulitintacetak berkata:

    Kemarin waktu masih gratis saya kesana ... macet..cet .. cet menghabiskan waktu hampir dua jam ... kepanasan di jembatan suramadu ... terus bensin hampir habis ... tapi tak paksa in dengan hati deg-degan ... cari bom bensin di bangkalan ... wuih sebuah perjuaangan .... 😀

  36. Design Freak berkata:

    wah,, keren sampe kliatan ada awan gt,,. ad2 aj t cwe mza mabok laut,, hwahwahwa,,pdahal kan uda djalan t,,

  37. Andy MSE berkata:

    marai pengin polll...

  38. yummy berkata:

    ni kok kaya konvoi ya?

  39. wah ulasannya lengkap banget...

  40. jahar berkata:

    kapan Makassar punya jembatan gitu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

41 comments on “Foto Eksklusif dalam Icip-icip Suramadu”

  1. icip-icipnya sendiri atau berdua sama pacar?
    saya seneng sih lihat fotonya, tapi pas moto bikin nambah macet nggak?

    mumpung gratis.....

    Pengumuman:
    Tarif Motor : 25 ribu
    tarif mobil : 125 ribu
    Denda ketahuan pacaran di jembatan: 500 ribu

  2. Ada yang pacaran dijembatan juga gak?
    kapan-kapan kasih lokasi persinggahan di tengah-tengah jembatan/laut tuh.
    kendaraan bisa parkir, ada cafe nya, penginapan dan lain sebagainya.

  3. nget yach jangan kamu menjadikan jembatan itu wat sesuatu or hal2 yang ga bener kamu gunain j wat hal2 yang bener.ok................................................ bener kan!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!kata aku/////////???????????????

  4. lau aq bisa kesana aq ingin terjun bebas dari jembatan madura dengan kepanjangan 5,4 KM. Jembatan tersebut sangat membuatku terpesona dengan kecanggiohan teknologi dunia?
    lau aq leh tanya, siapasi gubernur MADURA

  5. kapan2 wong sak kampung tak jak dlok jembatan suramadu sing dowoh ne nomer siji sak INDONESIA lho...lek duweh duwit yo...oalaa cak..cak..

  6. waahh... enak banget,

    jembatan suramadu 😀

    haduuuhh kapan aku bisa kesana, mimpi ajah...

    susah banget, aku gak keluar2 dari kota jambi, awwww :((

    bosen disini :((

  7. ternyata orang indonesia tepatnya jawa timur blm siap dikasi jembatan yang rada bagusn dikit.... kasian....

  8. wah..........
    jadi asik lo nanti aku pulang kampung,coz bisa liat pmandangan dari atas mobil..

  9. kenapa harus suramadu duluan" nggak jembatan selat sunda yang punya nilai lebih menghubungkan nusantara sumatara dan jawa.

  10. wah pengen cicip jg nih..blm sempet tapi...

    tp yg bikin prihatin selang 1 minggu setelah diresmikan lampu penerangan jalan banyak yg hilang...baut2 pengikat rambu2 banyak yg hilang.... kalau begini terus dalam jangka 1 tahun bisa2 jembatannya sudah hilang...
    ckckckck....
    tolonglah dihargai jerih payah orang2 yg terlibat dlm pembangunan jembatan ini...

  11. alhamdulilah..... akhirnya negara kita punya jembatan bagus seperti suramadu.... tinggal pemeliharaannya aja tuch hrs diperhatika, biar tdk cepat rubuh... hehe... pengen dech ksitu... tp jauh booooo......

  12. yang paling menjengkelkan belum ada 1 minggu dah banyak lampu penerangan yang ilang,hei para MALING ingat dong itu kepentingan umum

  13. Kemarin waktu masih gratis saya kesana ... macet..cet .. cet menghabiskan waktu hampir dua jam ... kepanasan di jembatan suramadu ... terus bensin hampir habis ... tapi tak paksa in dengan hati deg-degan ... cari bom bensin di bangkalan ... wuih sebuah perjuaangan .... 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Paruh Baya

Aktif di kegiatan tulis menulis dan membaca sejak kelas 1 SD kala sang Guru dengan lantang memanggil. Lantas berdiri ke depan, menghadap papan tulis hitam. Dengan tatapan kosong, keringat dingin, tangan penuh gemetar, memegang penggaris panjang, hingga mengeja satu demi satu susunan huruf. "Ini ibu budi"

Ternyata "bapak budi"
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram